Siswa-siswi SMK Cakra Nusantara Menjadi Petugas Upacara Hari Pramuka

Siswa-siswi SMK Cakra Nusantara Menjadi Petugas Upacara Hari Pramuka

Siswa-siswi SMK Cakra Nusantara Menjadi Petugas Upacara Hari Pramuka

Depok – Walikota Depok Muhammad Idris menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tingkat Kota Depok Tahun 2018 di Lapangan Upacara Balai Kota Margonda Depok, (7/9).

Seorang Pramuka harus menjalankan aspek sendi-sendi kehidupan sehari-hari sesuai filosofi Tri Dharma dan Dasa Dharma.

Pramuka adalah Praja Muda Karana dan pada tepuk tangan Pramuka mengandung filsofi Tri Dharma dan Dasa Dharma. Maka setiap anggota Pramuka harus menjalankan visi dan sikap dari Tri Dharma dan Dasa Dharma,” lanjut Idris

Menurut data tahun 2015, Pramuka di Indonesia merupakan negara yang memiliki anggota paling banyak di dunia. Ada sebanyak 12 juta anggota Pramuka di Indonesia.

“Sementara jumlah anggota Pramuka dunia sebanyak 22 juta. Jadi lebih dari separuhnya anggota Pramuka ada di Indonesia. Sangat membanggakan”.tutur Muhammad Idris yang juha selaku Ketua Pembimbing Pramuka

Ketua Pramuka Kota Depok Nina Suzana mengatakan Gerakan pramuka dapat meningkatkan pembangunan dan karakter bangsa.

“Banyak peran aktif yang dilakukan melalui pramuka seperti Palang Merah Remaja (PMR), bela diri, olahraga dan lainnya” ujarnya

“Artinya pramuka banyak melaksanakan berbagai kegiatan positif atau ekstra kulikuler dilingkup sekolah. Ujarnya

Selain itu kegiatan di Pramuka tidak hanya olahraga dan PMR saja namun masih banyak kegiatan yang positif lainnya seperti pengenalan lingkungan alam, kemping atau kemah bersama, mencari morse atau tanda rahasia.

Bahkan Pramuka memiliki kegiatan membantu petugas kepolisian mengatur arus lalulintas atau membantu penyeberang jalan serta lainnya.

“Banyak kegiatan yang sangat bermanfaat jika ikut masuk ke Pramuka. Untuk itu kami akan terus meningkatkan peran aktif Pramuka khusuanya dikota Depok. Tutup,Nina.( dot)

informasi:

Hari Pramuka ke 57 : Gerakan Pramuka dapat Meningkatkan Pembangunan dan Karakter Bangsa